Loading
Assalamualaikum Wr. Wb. Blogger Informasi . . . Semoga Blog Ini Menarik Untuk Kalian Semua . . .
DEMI MASA

Senin, 03 Oktober 2011

Sadarkah Harta telah memperbudak kita


Sebagian orang menganggap uang dapat menyelesaikan semua masalah kita. Tapi, apakah itu benar?. Manusia tidak pernah puas dengan apa yang di milikinya mereka selalu ingin untuk membeli sesuatu milik orang lain yang lebih mewah dan bagus di mata kita. Akibat dari sifat ini, manusia tidak akan puas dengan apa yang dimilikinya saat ini. Pertayaannya :

“Apakah anda termasuk golongan seperti itu?”
“Bagaimana cara menghindarinya?”

Kepuasan adalah kebahagiaan. Tapi apakah bahagia harus mempunyai uang banyak? atu memiliki barang mewah?. Allah SWT memberi kita akal pikiran untuk berfikir dan tidak tersesat saat melangkah menuju suatu jalan. Sebuah hidup adalah pilihan, kitalah sutradara kehidupan ini, jadi kita harus berfikir agar kita tidak tersesat mengabil jalan.

Keserakahan dan tidak kepuasan, dapat kita kurangi dengan banyak merenung dan bersyukur.
                “Berapa Kali anda bersyukur setiap satu jam?”
                "Apakah semua nikmat yang diberikan-Nya telah kita Syukuri"
Mensyukuri nikmat yang telah Allah berikan, akan membuat kita tidak menjadi khufur nikmat, sehingga apapun rejeki yang di berikan kepada kita, kita akan selalu mensyukurinya walau itu hanyalah nikmat kecil.

Kebahagiaan adalah pola pikir, jadi saat kita sudah merasa cukup dengan apa yang kita miliki, tentu kita akan merasa lebih bahagia daripada orang yang berkeinginan banyak sehingga ini dan itu harus dia dapatkan agar dia merasa bahagia, tetapi kebahagiaan tersebut akan segera memudar apabila kita merasa jenuh atau barang milik orang lain lebih bagus daripada milik kita, sehingga kita selalu ingin melampaui apa yang orang lain punya. Kalau begitu caranya kapan kita merasa bahagia?

Jadi, sifat tidak mau bersyukur, akan membuat kita menjadi orang yang serakah dan khufur nikmat,. sehingga, kita tidak akan puas dengan harta yang sekarang ini kita miliki, kita akan terus dibanyang banyangi oleh harta, kita akan takut harta kita berkurang, kita akan malu saat milik kita lebih jelek dari milik tetangga, dan kita akan berusaha keras untuk membuat harta kita bertambah.

Untuk itulah, ucapkanlah syukur kepada Allah SWT Sang Maha Pengasih dan Penyanyang. Walau itu hanyalah nikmat kecil semata. Tapi bukan berarti nikmat kecil hanya sebatas nikmat kecil, jika kita lebik bijak menanggapinya nikmat itu akan membuat kita lebih bersyukur lagi kepada-Nya.

Pandai-pandailah bersyukur, jangan mudah menyalahkan Allah. Karena jika itu kita lakukan kita akan lebih merasa tersiksa dengan ujian yang Allah berikan.

Semoga Allah SWT senantiasa memberi kita tuntunan untuk mendapat Hidayah-Nya. Amiiiiinnnn

Kode Iklan anda yang ingin ada di sebelah kiri disini
Kode Iklan anda yang ingin ada di sebelah kanan disini
Digg Google Bookmarks reddit Mixx StumbleUpon Technorati Yahoo! Buzz DesignFloat Delicious BlinkList Furl

0 komentar sejauh ini: on "Sadarkah Harta telah memperbudak kita"

Posting Komentar