Loading
Assalamualaikum Wr. Wb. Blogger Informasi . . . Semoga Blog Ini Menarik Untuk Kalian Semua . . .
DEMI MASA

Rabu, 29 Juni 2011

Apa yang menyebabkan kita MENINGGALKAN sholat ?

Sholat merupakan kebajiban yang harus dilaksanakan oleh kita sebagai umat islam, dan bila tidak melaksanakannya tentu kita akan mendapatkan dosa, karena hukumnya wajib. sekarang ini banyak orang yang melalaikannya, sebenarnya apa sih yang membuat mereka meninggalkannya, di bawah ini adalah berbagai penyebab yang membuat kita meninggalkan sholat, versi blog ini :
  • sholat dianggap rutinitas bukan kebutuhan
mungkin kita selama ini tidak menyadarinya, tetapi mulai dari awal cobalah untuk merasa bahwa sholat murupakan kebutuhan kita rohani maupun jasmani, dengan demikian perasaan butuh kita akan sholat dapat mendorong kita agar melaksanakannya terus menerus.
  • Menunda-nunda Waktu Sholat
"ah nanti saja sholatnya!! waktunya masih panjang" pernahkah kita mengucapkan atau berfikir seperti ini. menunda-nunda bukan hanya tidak baik, akan tetapi jika kita terus menerus, perasaan kita sewaktu akan menunaikan sholat akan terasa malas, untuk itu segeralah jangan menunda-nunda
  • Sibuk dengan Aktivitas Lain
Hal ini yang pada umumnya terjadi saat ini, disebabkan olaeh tuntutan kerja, kesibukan sekolah, dan masalah duniawi lainnya, hal yang satu ini juga membuat kita Menunda-nunda waktu Sholat kita.
  • Menyepelekan Waktu
Adakah orang di sekeliling kita berbicara "Ngapain Sholat?, toh aku masih muda", sungguh disayangkan jika ada, JANGAN MEREMEHKAN UMUR KITA, kita tidak tahu kapan kita meninggal dan dimana tempat kita meninggal, kita juga tidak tahu apa kita diberi umur sampai tua atau tidak, Demi Massa sungguh mereka orang merugi.
  • Sombong dengan Amalan kita
Yang satu ini mungkin jarang terjadi, tetapi sifat sombong seakan amal kita terlalu banyak sehingga tidak perlu melakukan amalan lain lagi termasuk sholat sangatlah tidak baik, karena amalan pertama yang ditanyakan adalah sholat.

semoga kita selalu menunnaikan perintah-Nya amminnnn


Kode Iklan anda yang ingin ada di sebelah kiri disini
Kode Iklan anda yang ingin ada di sebelah kanan disini
Digg Google Bookmarks reddit Mixx StumbleUpon Technorati Yahoo! Buzz DesignFloat Delicious BlinkList Furl

1 komentar sejauh ini: on "Apa yang menyebabkan kita MENINGGALKAN sholat ?"

citrapriski mengatakan...

memang jaman sekarang banyak orang menyepelekan sholat dan bahkan sudah jelas jelas adzan tak tergeming tuk melakukan sholat ada juga yang aneh apabila dia tidak sholat karena susahnya mengurusin najis http://terbuka-rahasia.blogspot.com/2012/11/sulit-menjaga-kebersihan-dari-najis.html

Posting Komentar