Loading
Assalamualaikum Wr. Wb. Blogger Informasi . . . Semoga Blog Ini Menarik Untuk Kalian Semua . . .
DEMI MASA

Selasa, 14 Juni 2011

Hidup itu Adil, karena Allah Maha Adil

salah satu asmaul Husna Allah SWT dari 99, yaitu Yang Maha Adil

Sesungguhnya Allah tidak menganiaya seseorang walaupun sebesar zarah dan jika ada kebajikan sebesar zarah niscaya Allah akan melipatgandakan dan memberikan dari sisi-Nya pahala yg besar.

Itulah sepenggal ayat yang menyatakan keadilan Allah SWT melalui kasih sayangnya kepada semua makhluk, sesungguhnya kita selama ini tidak mengetahui tentang betapa besarnya nikmat yang selama ini kita berikan, karena sesungguhnya distribusi rizki untuk semua makhluk telah diatur.

banyak manusia yang tidak mengetahui apa yang dia dapat dan terima selama ini, kebanyakan dari mereka merasa iri atas nikmat yang diberikan kepada orang lain lebih besar dari nikmat dia, tentu hal ini harus di hindari karena termasuk salah satu sifat tercela yaitu sifat Hasad. memang sifat iri itu bisa meracuni kita, tetapi kita mungkin bisa mengubah sifat iri itu dengan motivasi yang membuat kita bisa bersemangat untuk mencapai keberhasilan yang diraih teman kita.

Ada orang kaya dan orang miskin, di mata orang mungkin itu merupakan ketidakadilan, dan sebagian orang menyatakan kenapa semua orang tidak ditakdirkan kaya saja. coba kita renungkan, bagaimana jika hidup ini tidak ada perbedaan sama sekali, mungkin semua manusia tidak bisa saling mengisi satu sama lain dan menjadikan timbulnya sifat egois.

Sekarang kita banyangkan disebuah daerah penduduknya satupun tidak ada kekeurangan harta sama sekali, itu berarti tidak ada pembamtu, tooh semua pada kaya, tidak ada lahan sedekah karena tidak ada yang miskin.

Kalo sekarang kita banyangkan jika suatu daerah semua penduduknya bekerja menjadi dokter, pertanyaannya ? siapa sekarang yang menjadi pasien? karena mereka semua sudah pahang dengan ilmu kedokteran jadi tidak perlu pergi ke dokter.

para pembaca, coba kita rennungkan keadilan Allah SWT selama ini bagi kita, kenapa Allah menciptakan sehat diikuti dengan sakit, penyakit dengan obat, kaya dengan miskin, itu sebenarnya adalah hal yang saling mengisi satu sama lain agar hidup ini indah.

Allah juga memberika kepuasan bagi setiap makhlukNya berbeda beda, contohnya, seorang kuli sangat bahagia membelikan kasur baru untuk anak-istrinya, dimata orang berkantong tebal, hal itu dianggap sepele karena orang kaya tidak akan puas dengan kasur yang dibeli oleh seorang kuli tadi, yang membuat dia puas hanya mobil mewah. perlu kita tahu bahwa rasa puas adalah sebuah nikmat bagi kita semua.

Jadi jangan melihat seseorang dengan "apa yang kita tidak punya dari mereka" melainkan cobalah kita melihat "apa yang mereka tidak punya dari diri kita", jadi dengan prinsip ini kita bisa melihat kelebihan kita secara puas,

para pembaca, percayalah, Allah Maha Adil, semoga sedikit ini bisa memberikan manfaat bagi para pembaca, terima kasih

Kode Iklan anda yang ingin ada di sebelah kiri disini
Kode Iklan anda yang ingin ada di sebelah kanan disini
Digg Google Bookmarks reddit Mixx StumbleUpon Technorati Yahoo! Buzz DesignFloat Delicious BlinkList Furl

0 komentar sejauh ini: on "Hidup itu Adil, karena Allah Maha Adil"

Posting Komentar